Dalam kegiatan sehari-hari, uang adalah hal yang sangat penting karena dibutuhkan untuk membayar segala keperluan. Akan tetapi, terkadang uang yang dimiliki oleh seseorang terkadang tidak mencukupi untuk membiayai kebutuhannya. Dengan demikian, maka penghematan perlu dilakukan dengan mengurangi pengeluaran untuk biaya kebutuhan yang tidak perlu. Akan tetapi, bagaimana dengan kebutuhan yang memang mendesak tetapi kita belum memiliki uang ? maka dengan demikian, kita akan mengambil langkah lain dengan melakukan peminjaman di berbagai sumber dana yang memungkinkan.

Ada berbagai cara yang bisa diperoleh untuk mendapatkan pinjaman uang, seperti kredit di bank, meminjam ke tetangga, atau meminjam di lembaga keuangan lainnya. bagi orang-orang yang memiliki barang berharga tetapi kesulitan dana dapat sesegera mungkin menjual barang tersebut. Hanya saja, barang yang sudah dijual tersebut sulit untuk didapatkan kembali karena bisa saja telah berpindah tangan.

Untuk mengatasi masalah itu, maka hadirlah usaha gadai sebagai tempat untuk mendapatkan pinjaman uang dengan cara menjaminkan barang berharga miliknya dengan jaminan barang berharga tersebut tidak akan bisa hilang.

Barang yang dijaminkan di pegadaian bisa diambil pada waktu tertentu jika dapat ditebus kembali setelah masyarakat melunasi pinjamannya. Kegiatan menjaminkan barang-barang berharga untuk memperoleh sejumlah uang dan dapat ditebus kembali setelah jangka waktu tertentu tersebut yang disebut dengan usaha gadai.

Dengan usaha gadai, masyarakat tidak perlu takut kehilangan barang-barang berharganya dan jumlah uang yang diinginkannya dapat  disesuaikan dengan harga barang yang dijaminkan. Perusahaan yang menjalankan usaha gadai tersebut disebut perusahaan pegadaian dan secara resmi satu-satunya usaha gadai di Indonesia hanyalah dilakukan oleh Perum Pegadaian.

Sumber :  http://www.ensikloblogia.com

Form Pengajuan Gadai BPKB Mobil

Isilah form dibawah ini dengan lengkap untuk mengajukan gadai BPKB mobil, kami akan segera menghubungi anda,






Atau
SMS ke 082250504585 dengan format
“nama lengkap#kota#jenis kendaraan dan tahun”
contoh
“budi jabar#jakarta#avanza 2016”